Skip to main content
x
Hukum
Debt Collector

Debt Collector Tarik Kendaraan Secara Paksa di Polisikan

 Nasib sial dialami Fiter (23) Warga Jalan Gama 2 Kecamatan Kota Manna yang mana motor Honta GTR miliknya ditarik leasing tanpa sepengetahuannya.

Karena tidak terima motornya di tarik paksa pihak leasing,maka Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 12.30 WIB Fiter langsung mendatangi Mapolres Bengkulu Selatan untuk melaporkan kasus dugaan perampasan yang dilakukan oleh Debt Collector perusahaan kreditur NSC.

Dikatakan Fiter bahwa motor tersebut atas nama orang tuanya Teman Ependi (45) sepeda motor Honda GTR miliknya tersebut sudah tidak ada lagi beban hutang dengan pihak kreditur NSC hanya saja BPKB motor masih di pihak leasing

Kronologis dugaan perampasan, berawal dari sepeda motor Honda GTR atas nama pemilik yakni Teman Ependi warga jalan Gama 2 tersebut di bawa oleh anaknya bekerja di Astra motor jalan A Yani Ibul kota Manna, Rabu (03/02/2021).

“Saat itu saya disuruh bos belanja keluar dan Motor tidak saya bawa sengaja di parkiran di area parkiran Astra Motor, saat saya datang motor sudah dinaikan oleh beberapa orang yang mengaku sebagai petugas debt collector NSC keatas mobil dan dibawa pergi. Kontak motor dan STNK masih ada sama saya, dan saya tidak menandatangani surat yang disodorkan namun motor tetap dibawa,” ungkap Fiter saat di temui di depan gedung Reskrim Polres Bengkulu Selatan

Sementara itu Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Rahmat Hadi Fitrianto SH S.IK dibenarkan oleh KBO Reskrim Ipda Priyanto SH membenarkan bahwa adanya dugaan perampasan motor yang dilakukan oleh debt collector salah satu leasing di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Iya, barusan tadi ada yang datang konsultasi terkait dugaan perampasan motor oleh petugas debt collecktor salah satu perusahaan Leasing di Kita Manna dan dari kronologis yang disampaikan korban besar adanya dugaan perampasan motor milik korban Fiter.

Sambung KBO Reskrim,Kejadiannya sekira pukul 09.11 WIB Rabu pagi kemarin tadi. TKP nya di jalan A Yani Ibul dan segera akan kita selidiki apakah benar orang itu dari petugas leasing NSC. (fong)

  • Total Visitors: 33567

Facebook comments

Promotion

Adsense Page