Skip to main content
x
peristiwa
Lokasi ditemukannya janin

Diduga Hasil Hubungan Gelap, Janin Laki-laki Sengaja Dibuang

Wartaprima.com - Warga Bengkulu digegerkan dengan penemuan sesosok janin bayi yang terbungkus kain putih di wisata Sungai Kualo Bengkulu.

Janin yang diperkirakan baru berusia 5 bulan itu ditemukan oleh penjual jus, Bambang. Janin tergeletak yang tak jauh dari tempatnya berdagang.

"Sekitar jam 14.00 WIB, saya mau buka lapak jualan. Kecurigaannya itu saat melihat batu berukuran sedang yang biasanya untuk menghalangi mobil agar tidak masuk di tempat Wisata Sungai Kualo berpindah. Kemudian saya angkat batu itu untuk dikembalikan pada tempat sebelumnya, ketika mengangkat batu saya menemukan kain putih di bawah batu itu dan setelah kain putih dibuka saya kaget karena kain itu ada janin bayi," kata Bambang, Selasa (03/02/20).

Tak berapa lama kemudian, tentara lewat di panggil datang. "Tadi batu itu biasanya gak disitu nah saya curiga terus saya angkat batunya ada kain putih pas saya buka ternyata isinya janin,” ujar Bambang.

Lalu, janin bayi yang berjenis laki-laki itu dibawa ke Puskesmas Beringin Raya. Kemudian, Liberti selaku Dokter Puskesmas Beringin Raya mengatakan organ tubuhnya masih dilengkapi jari tangan dan kaki, telinga, mulut, mata semua lengkap. 

"Janin berjenis laki-laki ini umurnya diperkirakan 25 sampai 30 minggu, untuk kondisi dan organ nya juga semua masih lengkap," ujar Liberti. 

Sementara itu Kapolsek Muara Bangkahulu Kompol Jauhari mengatakan janin itu setelah dilakukan pemeriksaan pihak kepolisian langsung membawa ke RS Bhayangkara Kota Bengkulu. 

" Ya setelah mendapatkan informasi adanya temuan janin bayi itu, kita langsung mendatangi ke Puskesmas setelah di periksa, pihak kepolisian membawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum," ungkap Kapolsek Muara Bangkahulu Kompol Jauhari. 

Untuk diketahui, pihaknya juga melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan janin dan meminta keterangan saksi-saksi dilokasi penemuan janin itu. (QISTI NADIFA)

Facebook comments

Promotion

Adsense Page