Skip to main content
x
peristiwa
Dinas Kesehatan Kaur saat menggelar konferensi pers

Gelar Jumpa Pers Tentang Covid19, Kadis Kes Kaur: Masyarakat Jangan Panik

Menanggapi persoalan tentang covid19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona, Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, menggelar konferensi pers di Gedung Farmasi Dinkes kaur, Rabu (04/03/20).

Pada jumpa pers tersebut, Kadis (Kepala Dinas) Kesehatan Kaur mengimbau kepada masyarakat, melalui insan pers online, cetak, maupun elektronik, agar jangan panik dalam menghadapi virus corona, sebab virus tersebut (covid19) tidak langsung berpindah jika tidak ada Kontak/bersentuhan dengan suspect sufferer of disease. (penderita yang dinyatakan positif terinfeksi covid19).

Virus corona adalah Virus yang mematikan dan hingga kini masih belum ditemukan penangkalnya, namun demikian penyebaran virus corona bisa diantisipasi dengan cara menjaga kondisi/kebugaran tubuh, selalu cuci tangan dengan sabun, hindari memegang Luka, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan. Gunakan masker ketika berada ditempat keramaian dan Rumah Sakit. Hindari minuman Beralkohol, istirahat yang cukup agar imun tubuh tetap terjaga. Salah satu penyebab dapat terinfeksinya wabah corona adalah karena menurunnya imun tubuh.

“Himbauwan saya kepada Masyarakat, jangan mudah panik dengan Virus Corona ini, karena virus Corona tidak begitu saja berpindah atau menular asalkan kita tidak bersentuhan langsung dengan si penderita virus corona. Untuk pencegahan sebaiknya jaga kondisi tubuh tetap fit, dan memakai masker agar tidak mudah tertular,” ujar Azwar (Kadis Kes). (Aditya)

Facebook comments

Promotion

Adsense Page