Skip to main content
x
Pendidikan
Gubernur Bengkulu bersama guru honorer

Gubernur Bengkulu: SK Penetapan Guru Honorer Jadi PNS Akan Segera Dikeluarkan

Belasan perwakilan Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non K 35+ Provinsi Bengkulu temui Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait tuntutan untuk pengangkatan honorer diusia 35 keatas menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menerima Audensi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non K 35+ (GTKHNK 35+) Provinsi Bengkulu kedatangan tersebut menyampaikan beberapa permintaan kepada Pemprov Bengkulu yakni salah satunya mereka meminta kepada Pemerintah untuk mempertimbangkan dalam pengangkatan para tenaga guru honorer diusia 35 tahun keatas untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kemudian, mereka juga meminta jika ada formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PPPK, serta tes CPNS diutamakan yang sudah berpengalaman.

"Saya kira ini menjadi kebijakan Pemerintah Pusat, nanti kita gubernur akan diturunkan ke bupati atau walikota akan memberikan dukungan melalui surat akan kita sampaikan. Prinsip tentu kita pemprov juga pemerintah kabupaten atau kota mendukung hal itu," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. 

Sementara, perwakilan dari GTKHNK 35+ meminta kebijakan Pemprov dalam penetapan Surat Keputusan (SK) terkait honorer yang ada di SMA, SMK dan SLB yang berstatus Negeri atau yang dikelola oleh Pemprov SK penetapannya untuk segera dikeluarkan.

"Akan segera kita keluarkan SK penetapan nya,” katanya. Kemudian, SK tersebut yang juga akan digunakan sebagai persyaratan untuk mengajukan adu PTK, dan juga untuk pembayaran gaji yang telah ditetapkan sebesar Rp 1 juta dan akan dibayarkan melalui rekening masing-masing agar akuntabilitasnya lebih terjaga. (QNadifa)

Facebook comments

Promotion

Adsense Page