Skip to main content
x
bisnis
Keripik lema kompas dan stik rebung kompas

Camilan Unik, Keripik dari Bambu

Wartaprima.com - Untuk kalian pencinta makanan bambu, kali ini kelompok Kube Anggrek memanfaat anak bambu atau yang dikenal rebung untuk membuat olahan keripik dan stik, biasanya anak bambu (rebung) digunakankan untuk membuat makanan khas Rejang yaitu lema atau rebung asam tapi tidak dengan komunitas Kube Anggrek Desa Taba Padang, Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang menyulam rebung menjadi keripik lema dan stik rebung.

Ketua Kube Anggrek Desa Taba Padang, Yusniawati saat di konfirmasi di Balai Desa Taba Padang dalam acara Family Devolopment Session, Yusniawati bersama anggota Kube Anggrek mempromosikan cemilan yang bernama keripik lema kompas dan stik rebung kompas.

Adapun ide dari pembuatan keripik lema kompas dan stik rebung kompas berasal dari banyaknya pohon bambu yang ada di desa. Yusniawati menjelaskan bahan dasar pembuatan kerupuk dan stik menggunakan anak bambu yang lebih dikenal dengan sebutan rebung, bahan dasarna berupa bambu manyen dan peing.

Cara pembuatan kerupuk lema kompas dan stik rebung kompas di lakukan menghalus kan anak bambu (rebung) dengan dibelender secara halus.

Komposisi keripik lema kompas yakni rebung permentasi, ikan, cabai, tepung terigu, bawang merah, bawang putih, penyedap rasa. Komposisi stik rebung kompas, rebung, tepung terigu, bawang merah, bawang putih, penyedap rasa. Untuk rasa keripik lema pedas, gurih, tidak ada bedanya dengan lema yang sering dimasakan.

"Untuk harga kerupuk lema kompas dan stik rebung kompas di pasarkan dengan harga Rp 10.000 per 100 gram, kalau pun ada yang mesan banyak kita kasih diskon," ujar Ketua Kube Anggrek, Selasa (03/12/19).

"Minat untuk mencoba kripik bambu, yuk pesan disini 082269635133, dijamin kalian akan ketagihan dan ingin memesan kembali," ungkap Ketua Kube dengan semangat. (Elvis)

Facebook comments

Promotion

Adsense Page