Skip to main content
x
teknologi
Foto bersama

Cerdaskan Seluruh Lini Gunakan Medsos, SMSI Gelar Safari Digital

Wartaprima.com - Dalam mencerdaskan dan memahami pentingnya bermedia sosial dalam hal ini media online dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu telah sukses melakukan kegiatan yang bertemakan Safari Digital, acara yang dihadiri oleh kalangan pelajar SMA dan kepala desa ini, bertujuan untuk mencerdaskan dalam menggunakan Media Sosial.

Acara ini dilaksanakan di Gedung Sentra Kuliner Kota Bintuhan, yang turut hadir ialah Ketua SMSI Bengkulu, DR Rahimandani, Kasatreskrim Polres Kaur, Iptu Ahmad Khairuman, SE, Pabung Kodim Bs/Kaur, Mayor Inf M Zainudin, dan Kabid Kominfo Dinas Kominfotik Kaur.

Acara ini dibuka langsung Wakil Bupati Kaur, Yulis Suti Sutri, SKM, dalam sambutannya, Wabup mengatakan agar kita selalu menggunakan internet dengan baik, serta selalu lah menjadi media yang edukatif, dan bukan provokatif.

“Diharapkan agar kita selalu menggunakan internet dengan baik, serta selalu menjadikan media itu sebagai media yang edukatif, bukannya provokatif,” kata Wabup Kaur, Selasa (27/8/2019).

Selain itu Ketua SMSI Provinsi Bengkulu menyampaikan, agar kita selalu memanfaatkan teknologi informasi dengan baik.

“Kita harus memanfaatkan teknologi informasi dengan baik, cerdaslah dalam menggunakan media sosial, karena media sosial merupakan salah satu tempat penyaluran informasi yang tercepat,” kata Ketua SMSI Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui, pada acara ini Kasatreskrim Polres Kaur memberikan pemaparan perihal landasan hukum bagi pelanggar Undang-undang ITE, serta memaparkan konsekuensi hukum dan mencontohkan beberapa kasus yang bersangkutan dengan Cyber Crime.

Di penghujung acara, pihak SMSI pun meresmikan Komunitas Informasi kepada 10 Perwakilan siswa-siswi dari berbagai macam SMA yang ada di Kaur. (JHon)

Facebook comments

Promotion

Adsense Page