Skip to main content
x
Daerah
Sultan B Najamudin

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Benteng

Wartaprima.com - Kunjungan kerja Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) yakni Sultan B. Najamudin ke Kabupaten Bengkulu Tengah langsung disambut baik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Hermansyah, Ph.D, bertempat di Aula Kantor Bupati Desa Ujung Karang Bengkulu Tengah.

Dimana kunjungan kerja ini untuk melakukan memantauan langsung terkait persiapan penyelenggaraan pilkada seretak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Mengawali sambutan Sekda Benteng Edy Hermansyah, Ph.d mengucapkan selamat datang kepada wakil ketua DPD RI Bapak Sultan B. Najamudin dalam hal ini melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Benteng, Rabu (25/11/2020).

“Kita bangga kepada beliau karena ia salah satu putra terbaik Provinsi Bengkulu yang telah melanjutkan ke kanca nasional sehingga dengan posisi beliau yang strategis ini, berharap kedepan bisa memberikan sesuatu yang lebih di daerah khusus di kabupaten Bengkulu Tengah,” ujarnya.

Pada kesempatan ini sekda juga minta kepada wakil ketua DPD RI untuk menyampaikan kepada kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) terkait masalah Lahan Eks Hak Guna Usaha (HGU) PT Bumi Raflesia Indah (BRI) yang bergerak di bidang perkebunan sawit sampai saat ini belum tuntas juga.

“Sebenarnya permasalahan HGU informasi terkahir sudah di setujui oleh kementerian ATR namun kami di minta untuk mempersiapkan master plannya yang sudah siap. Dalam artian ada tahapan, yang pertama tahapan pembangunan, siapa yang membangun dan dananya seperti apa sampai saat ini itu semua sudah selesai tinggal kita presentasikan kepada kementerian ATR. Dengan demikian kebetulan wakil ketua DPD RI Sultan B Najamudin datang maka kita minta tolong dan di bantu selaku beliau dewan perwakilan daerah. Mudah-mudahan apa yang kita inginkan tercapai,” harapnya.

Sementara itu, wakil ketua DPD RI Sultan B Najamudin mengatakan, dalam kunjungan kerja ini untuk memastikan persiapan penyelenggaraan pilkada serentak Provinsi Bengkulu yang akan di laksanakan pada 9 Desember 2020 nanti berjalan dengan aman dan kondusif. maka dengan ini ia melakukan fungsi pengawasan di seluruh kabupaten dan Kota Provinsi Bengkulu sehingga nantinya bisa menghadirkan kepemimpinan yang berkualitas dalam membangun Provinsi Bengkulu. Baik itu gubernur maupun bupati.

“kita disini melakukan pengawasan mulai dari security yaitu bagian pengamanan, penyelenggara harus netral dan yang paling penting ASN jangan tampil bergerak di luar aturan main yang sudah di buat maka kalau tiga hal itu di ikuti dan di jalankan dengan benar maka kita yakin akan melahirkan pimpinan yang ingin membangun Provinsi Bengkulu lebih baik,” ungkapnya.

Dan juga ia menghimbau pada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu pada saat pesta demokrasi nanti harus tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat karena pandemi Covid 19 sampai saat ini belum berakhir.

“Permasalahan HGU secepatnya akan saya sampaikan kepada kementerian ATR harus cepat di selesaikan terkait HGU tersebut, supaya lahan ini nanti dapat dipergunakan sebagaimana mesti apalagi peruntukannya ini sudah jelas untuk di bangun Universitas Bengkulu,” demikian Sultan. 

Facebook comments

Promotion

Adsense Page