Skip to main content
x
Nasional
Ilham (16) salah satu pelaku pemanahan satpam kompleks perumahan di Makassar. (Foto: iNews/Muhammad Nur Bone) Artikel ini telah tayang di sulsel.inews.id dengan judul " Panah Satpam Kompleks karena Tak Suka Ditegur, 1 dari 5 Pelaku di Makassar Ditangkap ", Klik untuk baca: https://sulsel.inews.id/berita/panah-satpam-kompleks-karena-tak-suka-ditegur-1-dari-5-pelaku-di-makassar-ditangkap/2. Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat: https://www.inews.id/apps

Panah Satpam Kompleks karena Tak Suka Ditegur, Pelaku di Makassar Ditangkap

Wartaprima.com - Satu dari lima orang yang diduga menjadi pelaku penganiayaan satpam perumahan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi. Pelaku bersama kawanannya diduga nekat memanah korban karena tak terima ditegur saat adu balap.  Ilham(16) ditangkap aparat dari Team Semut Merah Resmob Polsek Tamalanrea, Kota Makassar. Selanjutnya, aparat langsung melakukan pengembangan terhadap empat pelaku lain. 

Petugas lalu mendatangi sebuah rumah kos dan mengamankan seorang pemuda. Namun saat dia dipertemukan dengan Ilham, pemuda tersebut dibebaskan. Hal ini karena dia tidak terlibat saat kejadian.  Polisi pun melanjutkan pengejaran ke rumah pelaku utama atas nama Calu. Di rumah tersangka ini, polisi tak menemukan orang yang dimaksud. 

Ibu pelaku yang berada di rumah malah bungkam dan tak memberi banyak informasi ke polisi. Gagal mengamankan pelaku utama, polisi kembali ke polsek guna melakukan interogasi lebih dalam terhadap tersangka Ilham.

Kepada polisi, pelaku mengaku turut serta bersama pelaku utama. Namun dia membantah bila dirinya terlibat.  Dia menceritakan, bersama teman yang lain dan pelaku utama, mereka datang ke TKP hanya sekedar jalan-jalan dengan mengendarai sepeda motor. Namun saat dia dan rekannya saling adu balap hingga melakukan aksi freestyle, salah satu satpam kompleks datang dan menegur mereka.  Calu yang merupakan tersangka utama merasa kesal atas teguran tersebut. Dia langsung mengeluarkan anak panah beserta pelontarnya dan langsung membusur korban.  “Usai membusur korban, kami langsung kabur,” katanya, Senin (25/1/2021).  Hingga saat ini, Ilham masih menjalani proses interogasi lebih lanjut di Mapolsek Tamalanrea. Apabila terbukti, dia akan dikenakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 5 tahun. Kini polisi masih memburu empat pelaku lain. 
 

Sumber : https://sulsel.inews.id/berita/panah-satpam-kompleks-karena-tak-suka-ditegur-1-dari-5-pelaku-di-makassar-ditangkap/2

Facebook comments

Promotion

Adsense Page