Skip to main content
x
Daerah
.

Plt Ketua DPRD Jabarkan Logo Hari jadi Kabupaten Malang ke-1260

 Wartaprima.com - Tepat 28 November 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang), memperingati hari jadi Kabupaten Malang ke-1260. Acara hari jadi kabupaten Malang kali ini, berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang.

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat sementara (Pjs) Bupati Malang, Sjaichul Ghulam, beserta jajaran, Sekdakab Malang, Wahyu Hidayat, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin beserta anggota. Selain itu, juga tampak hadir Forum Koordinator dan Dansat TNI, para anggota Forkopimda Kabupaten Malang, serta para jurnalis.

Sodikul Amin, menyampaikan, hari ini, Sabtu (28/11/2020), Kabupaten Malang telah memasuki usia ke-1260 tahun. Logo hari jadi Kabupaten Malang ini , kata dia, memiliki makna sebagai berikut:

Tulisan logo 1260 bergelombang seperti laut karena Kabupaten Malang terkenal akan potensi wisata laut yang indah di sepanjang daerah Pantai Selatan. Kemudian Gunungan Wayang berwarna warni, bermakna bahwa masyarakat Kabupaten Malang berasal dari background yang bermacam-macam.

Akan tetapi, memiliki satu tujuan sama yaitu Kabupaten Malang yang makmur Madep Manteb Manetep. Bintang lima (5), bermaksud periode kepemimpinan Bupati Malang yang memasuki tahun ke lima. Sedangkan burung cucak dan keris merupakan icon Kabupaten Malang.

Menurut Amin, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Kabupaten Malang memiliki budaya yang kental dan memiliki masyarakat majemuk serta terdiri dari berbagai karakter dan budaya yang beragam.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Malang ke-1260 ini, Pemkab Malang menyelenggarakan beberapa kegiatan.

Politisi partai NasDem itu menjelaskan, beberapa kegiatan tersebut diantaranya: 

Pembacaan khotmil Quran di Masjid Tajdidussolah dan pembacaan surat Yasin dan tahlil. Kemudian dilanjutkan dengan ziarah kubur di makam Ki Ageng Gribig, TPU Samaan, TPU Lawang dan TPU Suropati serta TPU Kasin. Tak hanya itu, acara peringatan hari jadi ini, juga akan dilangsungkan dengan Pagelaran Wayang Kulit secara virtual di Museum Singhasari.

Sebelumnya, acara dimulai dengan penayangan Sinopsis sejarah Kabupaten Malang.

"Semoga dengan penayangan ini kita bisa mengenang sejarah Kabupaten Malang yang penuh historis, serta dapat menambah kecintaan kita untuk Kabupaten Malang," harap Amin.

Ia juga berharap kepada semua pihak yang telah berjuang bersama, dapat mewujudkan cita-cita Kabupaten Malang. Terpenting, kita terus melakukan evaluasi dan introspeksi diri agar di kemudian hari, bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Malang yang kita cintai ini.

"Selamat hari jadi Kabupaten Malang yang ke-1260, semoga Kabupaten Malang semakin lebih baik dan maju," demikian ucap Sodikul Amin.(adv/Al)

Nasional
.
Adv
.

Facebook comments

Promotion

Adsense Page