Skip to main content
x
Daerah
Kegiatan praktek pengolahan bahan makanan

Praktek Prakarya Siswa MTsN 01 Kepahiang

Wartaprima.com - Dalam rangka mengembangkan kreatifitas siswa atau siswi MTsN 01 Kepahiang dalam mata pelajaran prakarya, maka diadakan kegiatan praktek pengolahan bahan makanan.

Praktek pengolahan bahan makanan pada semester ini bervariasi per kelasnya, dikelas 7 pengolahan buah segar menjadi olahan makanan dan minuman, dikelas 8 pengolahan cereal, biji-bijian dan umbi-umbian, dikelas 9 materi yang diberikan pengolahan bahan makanan dari ikan.

Olahan buah yang ditampilkan siswa atau siswi MTsN 01 Kepahiang khususnya dikelas 7E sangat bervariasi, dari olahan pudding, jus, kue bolu,salad, kripik, bahkan abon buah. Adapun tujuan dari praktek prakarya ini, untuk mengajarkan kepada siswa atau siswi untuk memahami cara pengolahan buah yang baik dan bergizi, dan juga cara penyajian dimeja.

“Tehnik penyajian juga merupakan penilaian tertinggi karena ada kriteria tertentu yakni wadah yang digunakan jangan berbau, wadah penyajian mudah didapat, penyajian aman bagi kesehatan dan bersih,” ungkap Selly selaku guru prakarya kepada siswa atau siswi kelas 7E. Setelah penilaian oleh guru prakarya, hasil praktek siswa atau siswi tersebut bisa dinikmati bersama-sama oleh para guru dan staff tata usaha. (kemenag kepahiang)

Facebook comments

Promotion

Adsense Page