Skip to main content
x
Rektor Universitas Bengkulu, Ridwan Nurazi
Rektor Universitas Bengkulu, Ridwan Nurazi

Ridwan Nurazi : Unib Tidak Turun Peringkat

Wartaprima.com - Rektor Universitas Bengkulu (UNIB), Ridwan Nurazi angkat bicara terkait Unib yang tidak masuk ke peringkat 100 perguruan tinggi tingkat nasional .

Sebagaimana, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi  Republik Indonesia (Kemenristekdikti) RI yang  mengumumkan tidak ada perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu yang masuk kedalam 100 universitas terbaik tingkat nasional.

"jadi, sebenarnya Unib itu rangking nya masih di seperti level selama ini, masih 50 besar di nasional Indonesia," kata Ridwan Nurazi saat diwawancarai, Jumat (30/08/19).

Ridwan Nurazi mengatakan hal itu dikarenakan adanya kesalahan teknis di beberapa data yang tidak tercantum, maka saya sebagai pimpinan akan ambil alih dan tanggung jawab penuh, yang disebabkan oleh kelalaian.
 
"Dari pada nanti kemana-mana ribut, yasudah saya ambil alih, dan saya tanggung jawab,"katanya.

Sementara itu, Ridwan menjelaskan terkait atas kelalain tersebut hal ini sudah dirapatkan, didiskusikan dan pembenahan secara rutin.

 "Kita selalu rutin ya, diskusi, rapat-rapat dan kita benahi,"ucapnya 

Ia juga menambahkan untuk tahun depan UNIB akan kembali keposisi peringkat sebelumnya. 

"Ya, kita lagi perbaiki itu semua, dan insyaallah kita akan kembali keposisi di level 50 nasional atau nanti bisa jadi naik peringkatnya,"tambahnya. 

Untuk diketahui, Universitas Bengkulu merupakan perguruan tinggi terbesar di Provinsi Bengkulu dan Unib pada di tahun 2017 menduduki peringkat 45 dan tahun 2018 peringkat 48 di perguruan tinggi nasional. (QNadifa)

Facebook comments

Promotion

Adsense Page