Skip to main content
x
Politik
Izda Putra

Izda Putra, Putra Bengkulu Birokrat Nasional

Wartaprima.com - Masyarakat Bengkulu patut bangga dengan sosok Putra Daerah asli yang sukses berkarier dipusat menjadi pejabat eselon di Kementerian ATR/BPN RI. Salahsatunya ialah sosok Ir. H. Izda Putra, MM, yang sudah tidak asing lagi dimata masyarakat Provinsi Bengkulu. Sebab mantan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Provinsi Bengkulu tahun 2014-2017 lalu tersebut, saat ini dipercaya menjabat pejabat eselon II di Kementerian ATR/BPN dengan menjabat posisi Inspektur Wilayah III Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN.

Sebelum berhasil menembus karier menjabat sebagai Inspektur Wilayah III Kementerian ATR/BPN tersebut, Izda mengawali kariernya mulai menjabat sebagai Kepala Kantor Pertanahan Bengkulu Selatan tahun 2002, Kepala Kantor Pertanahan Bengkulu Utara tahun 2004, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Temanggung tahun 2006.

Lalu Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pati tahun 2009, Kepala Kantor Pertanahan Banyuasin tahun 2012, kemudian menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pengukuran dan Pemetaan Kantor Wilayah Pertanahan DKI Jakarta tahun 2013, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Provinsi Bengkulu tahun 2014, Kapuslitbang Kementerian ATR/BPN tahun 2017, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) tahun 2018, kemudian dipercaya saat ini menjabat Inspektur Wilayah III Kementerian ATR/BPN RI. 

“Jabatan itu merupakan suatu amanah yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Dan Alhamdulillah istri serta anak-anak selalu mensupport kerja saya selama ini. Tentu ini menjadi penyemangat saya dalam bekerja. Apalagi mereka selalu mendoakan dan memberikan dukungan penuh dari selama ini,” kata Izda Putra. 

Izda pun memberikan kunci kesuksesannya dalam berkarier sebagai ASN hingga mencapai karier menjadi pejabat eselon di kementerian, menurutnya; salah satunya apapun itu namanya bakti dan santun terhadap kepada orang tua merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan di bidang apapun. 

“Ya selain kerja keras yang penuh keikhlasan, tentu yang utama juga selalu rajin beribadah dan berdoa penuh keyakinan kepada Allah SWT. Serta tetap mengedepankan orangtua dan keluarga itu resep untuk kita berhasil dimanapun,” pesan dari suami Hj. Mardiyanti ini. 

Selain itu lanjut Izda, sebagai asli Putra Daerah Bengkulu ia akan terus melakukan pengabdian tanpa batas di tanah kelahirannya tersebut demi Bengkulu yang berkemajuan. 

"Pengabdian tanpa batas ini akan terus saya lakukan untuk Bengkulu yang merupakan tanah kelahiran saya hingga saya bisa seperti sekarang ini. Harapan saya kedepan Bengkulu harus lebih maju lagi dari daerah lain. Dan makin dikenal kancah nasional maupun internasional," terangnya. (**)

ADS-001

Facebook comments

Promotion

Adsense Page