Skip to main content
x
Politik
Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu Herliardo

PKB Bengkulu Buka Pendaftaran Peserta Pilkada 2020

Wartaprima.com - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bengkulu Herliardo mengatakan, Partai PKB di Bengkulu akan memulai membuka penjaringan balon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Provinsi Bengkulu. Pembukaan pendaftaran itu dimulai tanggal 20 sampai 27 November 2019. "Tujuh hari kita buka pendaftaran, tidak lama, ini juga bagi figur yang benar-benar serius, sehingga siapa yang mendaftar benar-benar memang ingin maju bukan sekedar coba-coba," kata Herliardo dalam keterangan rilisnya, Senin (18/11/2019).

Dia menambahkan, pendaftaran dibuka disemua daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak 2020 nanti. Untuk di Bengkulu, pilkada gubernur dan wakil gubernur pendaftaran dibuka di Kantor DPW PKB Bengkulu Jalan Tribrata RT 01 RW 03 Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Sedangkan untuk kabupaten, dibuka dimasing-masing kantor DPC PKB.

Selain itu, PKB ditegaskan menjadi partai terbuka bagi siapa saja yang memenuhi syarat sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah sebagaimana undang-undang mengaturnya.

"Terbuka pendaftaran ini baik bagi kader maupun non kader, nantinya bagi yang sudah mendaftara akan dikirim nama-namanya ke DPP PKB untuk di SK-kan," jelasnya.

Saat ini, untuk kursi DPRD Provinsi Bengkulu, PKB hasil pemilu 2019 meraih sebanyak 4 kursi. Jumlah itu merupakan perolehan yang sama dengan  hasil pemilu 2014 lalu. Pada pilkada Bengkulu 2015 lalu, PKB mengusung pasangan Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah dan pasangan ini berhasil menjadi pemenangnya.

Sumber: Bengkulutoday.com 

ADS-001

Facebook comments

Promotion

Adsense Page