Skip to main content
x
Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca

Potensi Wisata Seluma, DPRD Seluma Minta Eksekutif Ciptakan Grand Desain 

Seluma - Terkait potensi wisata lokal yang kedepannya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah pada bidang pariwisata, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma meminta pihak eksekutif untuk menyusun Grand Desain.

Grand desain itu sendiri adalah sebuah metode dalam memperdalam potensi lokal daerah untuk menjadi landasan dalam mengembangkan suatu daerah.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPRD Seluma, Nofi Eriyan Andesca, bahwa pihaknya selalu mendorong dan mengusulkan kepada pihak eksekutif agar dapat membuat Grand Desain tentang pengelolaan wisata, yang kedepannya bisa menjadi salah satu indikator peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

"Kabupaten Seluma sebenarnya banyak potensi wisatanya namun sekarang belum tersentuh, maka sudah seharusnya pihak eksekutif membuat Grand Desain terkait potensi wisata supaya kedepannya sektor pariwisata kita dapat berkembang," ucap Nofi.

Photo

Lanjut Nofi, tidak hanya mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah saja namun juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan serta bisa melestarikan kebudayaan melalui sektor pariwisata. Bahkan, juga untuk memperkenalkan sebuah daerah bisa melalui sektor pariwisata sehingga sangat diperlukan jika pihak eksekutif membuat konsep yang matang dalam rangka ingin memajukan potensi wisata unggulan. 

"Kita sudah punya kapasitas untuk menetapkan sebuah wisata unggulan di Kabupaten Seluma, sebab dilihat dari potensinya. Apabila wisata unggulan telah ditetapkan, tidak menutup kemungkinan itu bisa menjadi solusi untuk mensejahterakan masyarakat karena hal tersebut masuk dalam ekonomi kreatif yang sebelumnya program tersebut sudah masuk di kementerian pariwisata," ungkapnya.

Diungkapnya kembali, pemerintah kini dihadapkan dengan krisis inovasi untuk pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Seluma. Sebab, selama ini belum ada upaya pihak eksekutif mengakomodir aturan yang dapat mengakomodir beragam kebutuhan pengembangan potensi wisata lokal.

"Saya sangat berkeyakinan wisata Kabupaten Seluma sangat berpotensi menarik wisatawan dari luar, karena dilihat wisata kita banyak yang berbentuk wisata alam dengan beragam keasriannya,” pungkasnya. (Adv)

  • Total Visitors: 8813716